Soal dan Pembahasan Bangun Layang-Layang Part 3

Diposting pada
Soal dan Pembahasan Bangun Layang-Layang Part 3
5 (100%) 1 vote

Soal dan Pembahasan Bangun Layang-Layang Part 3

Hai geennggss… apa kabar kalian?? Saya harap baik selalu dong dan sehat tentunya. Kalau tidak sehat gimana mau belajar, iyakan? Nah, gimana hasil belajar mathnya? Bagi kalian yang baru aja bagi hasil semester ini, gimana nilai matematika diraportnya? Saya harap semuanya dapat nilai yang memuaskan.

Tapi, jika nilai kalian ada yang tidak memuaskan dan itu kebetulan adalah mata pelajaran matematika, jangan putus asa dan jangan menyerah ya guys. Kali ini kita akan membahas tentang bangun datar layang-layang. Materi ini biasanya sudah dibahas saat jenjang SD kelas 5. pada materi seperti ini biasanya kita bisa lebih paham saat membahas soal-soal. Dan pada kali ini kita akan membahas tentang beberapa soal tentang materi bangun datar layang-layang.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

 

 

1. Anton ingin membuat layang-layang. Ukurang diagonal yang dikehendaki 50 cm dan 40 cm. jika anton ingin membuat 4 layang-layang, berapa cm2 kertas yang dibutuhkan anton untuk membuat layang-layang tersebut ?

Jawab :

Diketahui d1 = 50 cm; d2 = 40 cm

L = ½ × d1 × d2 = ½ × 50 × 40 = ½ × 2000 = 1000 × 4 = 4000

Jadi kertas yang dibutuhkan anton untuk membuat layang-layang adalah 4000 cm2.

 

2. Dodi ingin membuat sebuah layang-layang. Dua bilah bambu yang dibuat dosi berukuran 48 cm dan 44 cm. apabila layang-layang sudah jadi, berapa luasnya ?

Read More:   Soal – Soal Dan Penyelesaian Perbandingan Lambang Bilangan 2 SD Part 2

Jawab :

Diketahui d1 = 48 cm; d2 = 44 cm

L = ½ × d1 × d2 = ½ × 48 × 44 = ½ × 2112 = 1056

Jadi luas layang-layang dodi adalah 1056 cm2.

 

semoga bermanfaat bagi kita semua.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :