SMP Kelas 8 Persamaan Garis Lurus (Gradient)

Diposting pada

garis-lurus

SMP Kelas 8 Persamaan Garis Lurus (Gradient)

Hello guyysss… balik lagi nih. Jangan bosan- bosan belajar ya guys. Apalagi belajar matematika. Percaya deh, belajar matematika itu seru bangeet. Berani sumpah deehh.. bagi kalian yang merasa kesusahan dalam mempelajari rumus- rumus matematika dan tata cara pengerjaan suatu soal, jangan bingung and don’t worry about it. Karena sekarang sudah banyak sekali artikel yang akan menjelaskan tata cara dan contoh-contoh soal yang sangat mudah di mengerti.

Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa…. Misalnya artikel ini, disini akan dijelaskan pengertian dan maksud dari materi yang akan dibahas dan dimateri ini akan dijelaskan rumus- rumus serta contoh soal yang sangat mudah dimengerti pastinya. Ada juga beberapa materi yang memiliki cara cepat dalam proses pengerjaannya.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Pengertian Gradien

 

Gradien dapat diartikan sebagai kemiringan suatu garis atau koefesien arah suatu garis. Nilai gradient dapat ditentukan oleh :

gradien-1

Contoh:

Tentukan gradient-gradien dari garis-garis berikut!

gradien

Jawab :

gradien-2

Oke sahabat itu dia pembahasan kita tentang gradient jangan dibuat pusing yak arena ini baru awal sahabat tahap perkenalan tentang gradient dan masih banyak lagi pembahasan-pembahasan tentang persamaan garis lurus yang lain. Jadi nantikan dan kunjungi terus serta baca secara seksama artikel-artikel ini, sebelumnya, dan selanjutnya. Oke???! Sampai sini dulu semoga bermanfaat bagi semua. Wassalamualaikum. Wr. Wb

~TERIMAKASIH~

GOOD LUCK

Baca juga :

Read More:   Belajar Persamaan Bentuk Akar