Pembagian Bentuk Aljabar SMP kelas VIII

Diposting pada
Pembagian Bentuk Aljabar SMP kelas VIII
Rate this post

Perkalian Suku Satu dengan Suku dua Bentuk Aljabar...

Pembagian Bentuk Aljabar SMP kelas VIII

Pembahasan kali ini adalah mengenai Pembagian Bentuk Aljabar, materi ini akan di berikan ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama atau SMP pada saat duduk di bangku kelas delapan (VIII).

Sebelum ke materi ini tentunya guru kalian sudah mengajarkan tentang penjumlahan dan pengurangan bentuk aljabar, perkalian bentuk aljabar. Maka selanjutnya akan di bahas tentang Pembagian Bentuk Aljabar .

Tidak perlu khawatir jika kalian mempunyai pekerjaan rumah tentang Pembagian Bentuk Aljabar karena di artikel kali ini akan di jelaskan tentang Pembagian Bentuk Aljabar SMP kelas VIII secara jelas dan akan di berikan contoh soalnya juga agar kalian semakin memahami.

Perlu kalian ketahui bahwa pembagian bentuk aljabar ini akan lebih mudah di kerjakan jika di nyatakan dalam bentuk pecahan. Agar kalian tidak merasa pusing perhatikan contoh soal di bawah ini :

 

Tentukan hasil pembagian di bawah ini !

 

1 ) 2ab2 : 8a2b

2 ) (16xy2 + 8x) : 8y

3 ) (8p2 – 8q2) : (p2 – q2)

4 ) (32pq + 4q) : (16pq2 – 4p)

Jawaban :

Pembagian Bentuk Aljabar SMP kelas VIII 1

Pembagian Bentuk Aljabar SMP kelas VIII 2

Bagaimana dari ke – empat contoh di atas tentunya kalian sudah mengerti dan memahaminya. Semoga ilmu yang baru saja kalian dapat bisa bermanfaat dan berguna.

Terimakasih

Baca Juga :

Read More:   Cara Mudah Mengoperasikan Pangkat dalam Bentuk Aljabar