Menentukan Barisan Dan Deret Geometri

Diposting pada
Menentukan Barisan Dan Deret Geometri
Rate this post

smp6

Menentukan Barisan Dan Deret Geometri

Haiii.. masih mau dan nggak bosan belajar math?? Baguus kalau kalian semangat belajar math. Sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam segala hal. Salah satunya belajar, salah satunya lagi adalah belajar math. J Math is Fun!! Tanamkan kata-kata itu dalam diri, jiwa, dan hidup kalian semua. Kata-kata tersebut bisa saja mensugesti kalian semua supaya semangt belajar mathnya..

Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa….

Oke, sampai lupa memberikan inf apa yang akan saya bahas diartikel kali ini. Materi yang akan saya bahas kali ini adalah BARISAN DAN DERET GEOMETRI. Hampir sama dengan yang aritmatika, namun keduanya memiliki rumus yang berbeda. Jika di dalam aritmatika ada ‘b’, maka di geometri ada ‘r’.

Penasaraann?? Oke langsung saja diperhatikan dengan baik yaa.. Let’s learn about it together!!

Barisan dan Deret Geometri

 

Rumus-rumus umum dalam barisan dan deret geometri :

deret-1

For Example :

1.Sebuah tali dibagi menjadi 6 bagian yang panjangnya membentuk barisan geometri. Jika tali yang paling pendek adalah 3 cm, dan tali yang paling panjang adalah 96 cm, maka panjang tali semuala adalah ..

jawab :

deret-2

2. Dari deret 32 + 16 + 18 + … Tentukanlah jumlah sembilan suku pertama!

Read More:   Mengetahui Kata Penghubung Konjungsi Dalam Logika Matematika

jawab :

deret-3

okelah sahabat itu dia deret dan baris geometri , masih banyak lo yang lebih seru ikuti terus…

terimakasi

GOOD LUCK

Baca juga :