Cara Mudah Perhitungan Sisi-Sisi Segitiga

Diposting pada

3

Cara Mudah Perhitungan Sisi-Sisi Segitiga

Hello guyysss… balik lagi nih. Jangan bosan- bosan belajar ya guys. Apalagi belajar matematika. Percaya deh, belajar matematika itu seru bangeet. Berani sumpah deehh.. bagi kalian yang merasa kesusahan dalam mempelajari rumus- rumus matematika dan tata cara pengerjaan suatu soal, jangan bingung and don’t worry about it. Karena sekarang sudah banyak sekali artikel yang akan menjelaskan tata cara dan contoh-contoh soal yang sangat mudah di mengerti.

Misalnya artikel ini, disini akan dijelaskan pengertian dan maksud dari materi yang akan dibahas dan dimateri ini akan dijelaskan rumus- rumus serta contoh soal yang sangat mudah dimengerti pastinya. Ada juga beberapa materi yang memiliki cara cepat dalam proses pengerjaannya. Nah sahabat didalam segitiga kita dapat melakukan perhitungan panjang sisi satu dengan diketahui dua sisi lainnya. Penasaran gimana caranya?

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Menghitung panjang sisi segitiga siku-siku, jika dua sisi lain diketahui

 

Perhatikan contoh berikut ini!

  1. Pada ∆ABC siku-siku di titik B, jika AC = 13 cm dan BC = 12 cm. hitunglah panjang sisi AB!

Jawab:

hitung-2

hitung-1

Jadi, panjang sisi AB adalah 5 cm.

  1. Pada ∆PQR siku-siku di titik Q, jika PQ = 13 cm dan QR = 12 cm. hitunglah panjang sisi PR!

Jawab:

hitung-3

PR2        = PQ2 + QR2

              = 152 + 82

              = 225 + 64

Read More:   Contoh dan Pembahasan Nilai Peluang

              = 289

PR        = √289 = 17 CM

Jadi, panjang sisi PR adalah 17 cm.

Nah sahabat itu dia pembahasan tentang cara perhitungan sisi segitiga ketika diketahui dua sisi lainnya mudah bukan jika kita bahas bersama. Semoga bermanfaat.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :