Cara Mudah Penyajian Data dengan Diagram Garis

Diposting pada

selasa 4

Cara Mudah Penyajian Data dengan Diagram Garis

 

Hello guyysss… balik lagi nih. Jangan bosan- bosan belajar ya guys. Apalagi belajar matematika. Percaya deh, belajar matematika itu seru bangeet. Berani sumpah deehh.. bagi kalian yang merasa kesusahan dalam mempelajari rumus- rumus matematika dan tata cara pengerjaan suatu soal, jangan bingung and don’t worry about it. Karena sekarang sudah banyak sekali artikel yang akan menjelaskan tata cara dan contoh-contoh soal yang sangat mudah di mengerti.

Eehh, tapi, gimana hasil belajar kalian setelah melihat dan mempelajari materi yang saya berikan? Kalau ada yang tidak jelas, monggo ditanyakan, tidak usah malu-malu. Malu bertanya sesat dijalan loo. ( tapi sekarang kan ada gps??) Oke, tidak usah pusing-pusing lagi, pasti kalian tidak sabar untuk belajar math lagi kaann?? Udah deh akuin aja kalo math itu bener-bener seruu.. seru dong apalagi materi yang satu ini hemb bakalan ketagihan deh kalian karena pada materi ini kita tidak hanya belajar matematika namun kita akan sekaligus belajar menggambar. Hemb yakin banget deh kalian pasti banyak yang penasaran.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Penyajian data dengan diagram garis

 

Diagram garis dapat digunakan untuk menyajikan data yang ada kaitannya dengan perubahan data dalam jangka waktu tertentu.

Contoh :

Data jumlah pendudukan (dalam jutaan) di suatu kota x dari tahun 1990-1996 disajikan pada tabel dibawah ini.Buatlah diagram garis jumlah penduduk tersebut!

Read More:   Belajar Cara Penyajian Data dengan Piktogram

selasa 2

Jawab :

selasa 5

Oke sahabat pembahasan kali ini agak sedikit mudah karena sedikit berhitung banyak menggambar. Jadi jangan selalu berfikir jika matematika itu hanya berhitung saja. Jadi sahabat jangan menyerah dan tidak bosan-bosan untuk mengatakan bahwa matematika adalah pelajaran mudah dan mengerti.

Sekian dulu.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :