Cara Mudah Menyelesaikan Soal Pengurangan Matriks

Diposting pada
Cara Mudah Menyelesaikan Soal Pengurangan Matriks
Rate this post

Cara Mudah Menyelesaikan Soal Pengurangan Matriks

Pembahasan artikel kali ini adalah mengenai Cara Mudah Menyelesaikan Soal Pengurangan Matriks, beberapa artikel sebelumnya sudah membahas mengenai penjumlahan matriks dengan sifat asosiatif, komutatif dan dengan matriks identitas. Maka artikel kali ini akan membahas pnegurangan matriks.

 

Materi ini merupakan materi sekolah menengah keatas kelas X. pada saat inilah kalian akan di ajarkan oleh guru – guru matematika kalian mengenai penjumlahan matriks dan pengurangan matriks. Mungkin kalian kurang jelas mengenai penjelasan guru kalian tentang pengurangan matriks.

 

Mungkin artikel ini akan sedikit membantu kalian, agar tidak berlama – lama dan kebingungan nya tidak terlalu lama perhatikan penjelasan dan pembahasan soal dibawah ini!

 

Pengurangan Matriks

Pengurangan matriks merupakan dua buah matriks atau bisa juga lebih dapat dikurangkan jika dan hanya jika kedua matriks tersebut berordo sama, dan pengurangan pada matriks juga dapat dilakukan dengan cara mengurangkan dengan elemen – elemen yang seletak. Dan perlu kalian ketahui juga pada operasi pengurangan matriks tidak berlaku juga sifat komutatif, asosiatif dan tidak ada juga unsur identitas. Agar lebih mengerti perhatikan contoh soal berikut :

Contoh soal :

jawab :

Terimakasih semoga ilmu yang baru saja di dapat bisa bermanfaat dan berguna.

Baca Juga :