Cara Mudah Menyelesaikan Perkalian Matriks dengan Matriks Identitas

Diposting pada

Cara Mudah Menyelesaikan Perkalian Matriks dengan Matriks Identitas

 

Pembahasan kali ini adalah mengenai Cara Mudah Menyelesaikan Perkalian Matriks dengan Matriks Identitas, artikel kali ini masih membahas mengenai Cara Mudah Menyelesaikan Perkalian Matriks dengan Matriks Identitas. Materi ini merupakan materi sekolah menengah atas kelas X. materi ini akan kalian dapatkan ketika di semester genap.

 

Cara Mudah Menyelesaikan Perkalian Matriks dengan Matriks Identitas tidaklah susah jika kalian banyak berlatih dan focus kepada penjelasan yang di berikan guru kalian, kalian tidak perlu khawatir jika sudah mendapatkan tugas karena jika kalian tahu maka kalian akan menganggap mudah soal yang di berikan guru kalian.

 

Namun kebanyakan kalian yang kurang paham mengenai penjelasan yang di berikan guru kalian yang endingnya mengakibatkan kalian tidak bisa menjawab soal – soal yang di berikan oleh guru kalian, tenang kalian tidak perlu khawatir karena artikel kali ini mungkin sangat membantu kalian. Agar kalian lebih mengerti perhatikan penjelasan berikut !

 

Perkalian Matriks dengan Matriks Identitas

Ingat !!!!!!

Dua buah matriks dapat dikaliakan apabila jumlah kolom pada matriks A sama dengan jumlah Baris pada matriks B. semua baris pada matriks A dikalikan dengan semua jumlah kolom pada matriks B. dan jika ada matriks identitas, yaitu I sehingga A.I = I.A = A.

Agar kalian lebih mengerti perhatikan contoh soal di bawah ini :

Terimakasih semoga ilmu yang baru saja di dapatkan bisa bermanfaat dan berguna.

Baca Juga :

 

Read More:   Cara Menentukan Negasi Implikasi dan Biimplikasi