Mengenal Cara Mudah Tentang Ruang dan Titik Sampel

Diposting pada

jumat 9

Mengenal Cara Mudah Tentang Ruang dan Titik Sampel

 

Hello guyysss… balik lagi nih. Jangan bosan- bosan belajar ya guys. Apalagi belajar matematika. Percaya deh, belajar matematika itu seru bangeet. Berani sumpah deehh.. bagi kalian yang merasa kesusahan dalam mempelajari rumus- rumus matematika dan tata cara pengerjaan suatu soal, jangan bingung and don’t worry about it. Karena sekarang sudah banyak sekali artikel yang akan menjelaskan tata cara dan contoh-contoh soal yang sangat mudah di mengerti.

Tapi itu adalah tugas paling mudah menurut saya ( tidak bermaksud sombong geengss J), jadii kalau belum mengerti cara penyelesaiannya, yaaaaa solve your problem by yourself ya kawan-kawaann J cari aja diinternet, katanya generasi milenium yang apa-apa pake tekhnologi, masak nggak bisa ngerjain determinan doaangg. Nggak punya kuota??? Ya beli doonggss. Nggak punya uang?? Yaaaaa tanya temenlah. Nggak punya temeeen?? Kasiann amaattt idup loo yaakk???

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Ruang dan titik sampel

 

Ruang sampel adalah himpunan semua kejadian yang mungkin terjadi. Titik sampel adalah anggota dari ruang atau kejadian yang mungkin. Kejadian adalah kejadian acak dari kemunculan sesuatu dalam percobaan.

Contoh :

  1. Pada pengetosan dua uang logam, titik sampelnya (A, A); (A, G); (G, A); (G, G).
  2. Pada pengetosan dua buah dadu, titik sampelnya (1,1); (1,2); (1,3); (1,4); (1,5); (1,6); (2,1); (2,2); (2,3); (2,4); (2,5); (2,6); (3,1); (3,2); (3,3); (3,4); (3,5); (3,6); (4,1); (4,2); (4,3); (4,4); (4,5); (4,6); (5,1); (5,2); (5,3); (5,4); (5,5); (5,6); (6,1); (6,2); (6,3); (6,4); (6,5); (6,6).
Read More:   Mencari Sudut-Sudut Segitiga

Oke sahabat sekian dulu. Benar bukan jika math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa….

~TERIMAKASIH~

Baca juga :