Cara Cepat Dalam Penarikan Kesimpulan Modus Silogisme

Diposting pada
Cara Cepat Dalam Penarikan Kesimpulan Modus Silogisme
Rate this post

Cara Cepat Dalam Penarikan Kesimpulan Modus Silogisme

Pembahasan kali ini adalah mengenai Cara Cepat Dalam Penarikan Kesimpulan Modus Silogisme. Materi ini merupakan materi sekolah menengah keatas/kejuruan kelas X semester 2.

 

Jika ada di antara kalian merasa kebingungan mengenai Penarikan Kesimpulan Modus Silogisme. Mungkin artikel kali ini sangat membantu kalian dalam menyelesaikan tugas – tugas maupun kuis – kuis yang akan kalian hadapi. Agar kalian lebih paham perhatikan penjelasan di bawah ini.

 

Penarikan Kesimpulan Modus Silogisme

 

Sebelum kalian mengetahui apa itu Modus Silogisme yang perlu kalian ketahui adalah pernyataan , kalimat majemuk, dan penentuan suatu nilai kebenaran dalam kalimat majemuk merupakan dasar untuk menarik suatu kesimpulan.

 

Dan proses dalam sebuah penarikan kesimpulan atau konklusi harus di dasarkan pada pernyataan – pernyataan atau premis yang sebelumnya sudah di ketahui nilai kebenarannya sehingga dapat diperoleh sebuah kesimpulan yang tepat.  Sebenarnya ada 3 cara penarikan kesimpulan yaitu modus ponens, modus tollens, dan silogisme. Namun yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah mengenai Modus Silogisme.

 

Agar kalian lebih mengerti perhatikan penjelasan Modus Silogisme berikut :

Modus Silogisme

 Modus Silogisme dapat di nyatakan dengan argumentasi seperti di bawah ini :

Dari argumentasi diatas dapat kita lihat pada table dibawah ini :

Contoh :

Terimakasih semoga ilmu yang baru saja di dapat bisa bermanfaat dan berguna.

Baca Juga Artikel :

Read More:   Soal Matriks SMK Part 9