Belajar Sifat Ketiga Dari Perpangkatan

Posted on

Belajar Sifat Ketiga Dari Perpangkatan

Hai-hai sahabat!! Ada tugas disuruh pemangkatan?? Apa kalian berfikir tugas itu sulit?? Jika kalian berpikir bahwa tugas itu memang sangat sulit untuk dipelajari, maka ada yang salah dengan pemikiran kalian. Jika sudah memiliki pemikiran yang seperti itu, maka kemungkinan kalian tidak akan bisa mengerjakannya, bahwasannya pemikiran seperti itu merupakan sugesti belaka yang hanya membuat kalian benar-benar tidak bisa menyelesaikan problem dari salah satu materi math ini sahabat. Kalau ada yang tidak jelas, monggo ditanyakan, tidak usah malu-malu. Malu bertanya sesat dijalan loo. ( tapi sekarang kan ada gps??) Oke, tidak usah pusing-pusing lagi, pasti kalian tidak sabar untuk belajar math lagi kaann?? Udah deh akuin aja kalo math itu bener-bener seruu..

Bentuk akar juga dapat dipangkatkan. Adapun pemangkatan bentuk akar didapat beberapa sifat yaitu ada empat sifat namun akan kami sajikan terpisah maka dari itu selalu baca artikel kami sahabat agar kalian semua tidak penasaran dengan bacaan artikel ini. Dan kali ini kita akan membahas tenatng sifat pemangkatan bentuk ketiga.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

 

 

Perpangkatan bentuk (a + √b)2 dan (a – √b)2

 

1. (a + √b)2 = (a + √b) (a + √b)

= a2 + a√b + a√b + (√b)2

= a2 + 2a√b + (√b)2

 

Contoh :

(4 + √5)2 = 42 + (2 × 4 × √5) + (√5)2 = 16 + 8√5 + 5 =21 + 8√5

 

 

2. (a – √b)2 = (a – √b) (a – √b)

= a2 – a√b – a√b + (√b)2

= a2 – 2a√b + (√b)2

 

Contoh :

(7 – √7)2 = 72 – (2 × 7 × √7) + (√7)2 = 49 – 14√7 + 7 =56 – 14√7

 

 

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :

Belajar Sifat Ketiga Dari Perpangkatan
Rate this post