Belajar Perbandingan Ruas Garis Segitiga

Diposting pada

6-i

Belajar Perbandingan Ruas Garis Segitiga

Haiii.. masih mau dan nggak bosan belajar math?? Baguus kalau kalian semangat belajar math. Sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam segala hal. Salah satunya belajar, salah satunya lagi adalah belajar math. J Math is Fun!! Tanamkan kata-kata itu dalam diri, jiwa, dan hidup kalian semua. Kata-kata tersebut bisa saja mensugesti kalian semua supaya semangat belajar mathnya..

Tapi kalau belum mengerti cara penyelesaiannya, yaaaaa solve your problem by yourself ya kawan-kawaann J cari aja diinternet, katanya generasi milenium yang apa-apa pake tekhnologi, masak nggak bisa ngerjain perbandingan ruas garis segitiga doaangg. Kali ini kita kan membahas mengenai perbandingan ruas garis pada segitia. Nah pada pembahasan ini kita harus pintar memahami suatu pernyataan. Jadi jangan bosan-bosan belajaar memahami guuyyss… luangkan waktu sedikit untuk memahami suatu pernyataan yaaa..

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Perbandingan ruas garis pada segitiga

 

1.

6-a

6-f

 

 

2.

6-b

6-g


3.

6-c

AD2 = BD . CD

AB2 = BD . BC

AC2 = CD .CB

AB . AC = BC . AD

 

4.

6-d

AO : OE = CO : OF

                = BO : OD = 2 : 1

AE, CF, BD adalah garis berat. (membagi sisi dua sama besar). Titik O adalah titik berat (berpotongan ketiga garis berat).

Contoh:

Perhatikan gambar diabawah ini!

6-e

  1. Sebutkan 3 pasang sudu yang sama!
  2. Hitunglah nilai x!

 

jawaban:

1. ∠A = ∠A (berimpit)

   ∠B = ∠D (sehadap)

Read More:   Belajar Mudah Melukis Garis Singgung Persekutuan Dalam Dua Lingkaran

   ∠C = ∠E (sehadap)

2.

      6-h

Nah sahabat itu dia pembelajaran memahami kita kali ini tentang perbandingan ruas garis pada segitiga. Sekian dulu sahabat semoga bermanfaat.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :