Belajar mudah cara buat jaring-jaring limas

Diposting pada
Belajar mudah cara buat jaring-jaring limas
Rate this post

Belajar mudah cara buat jaring-jaring limas

Bagaimana perasaan anda setelah mempelajari materi yang kemarinn???? Ketagihan belajar math??? Itulah yang saya rasakan saat pertama kali menyukai pelajaran math (kirakira pas SMP si). Ternyata math itu pelajaran yang sama mudahnya dengan pelajaran lainnya, kira-kira itu yang saya pikirkan saat menyukai math. Lalu, apa yang kalian pikirkan saat pertama kali menyukai math?? Ataukah belum menyukai math?? Jika kalian berpikir bahwa math hanyalah pelajaran yang memang sangat sulit untuk dipelajari, maka ada yang salah dengan pemikiran kalian. Jika sudah memiliki pemikiran yang seperti itu, maka kemungkinan kalian akan tetap gagal didalam pelajaran math, bahwasannya pemikiran seperti itu merupakan sugesti belaka yang hanya membuat kalian benar-benar tidak bisa menyelesaikan problem didalam math.

Tenang saja, kali ini saya akan membantu kalian membuat jaring-jaring limas. Sudah pernah dengar jarring-jaring dan bangun limas kan?? Tentunya sudah, dan seharusnya sudah. Kalau belum tau, monggo dintanya mbah googlenya, mbah google mah tau segalanya, jadi kalian tinggal ketik invers matriks dikolom search, bakalan ada ratusan artikel yang dapat membantu kalian. Jadi, jika ada kemauan belajar, pasti akan bisa mengerjakan suatu hal yang dianggap mustahil. Eehh, tapi, kalau ada yang tidak jelas, monggo ditanyakan, tidak usah malu-malu. Malu bertanya sesat dijalan loo. ( tapi sekarang kan ada gps??) Oke, tidak usah pusing-pusing lagi, pasti kalian tidak sabar untuk belajar math lagi kaann?? Udah deh akuin aja kalo math itu bener-bener seruu..

Read More:   Belajar Pengertian Bentuk Akar

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

 

 

 

jaring-jaring limas

 

apabila bangun ruang diiris pada beberapa rusuknya kemudian direbahkan, sehingga menjadikan bangun datar, maka bangun datar tersebut dinamakan jaring-jaring.

Contoh : limas segiempat T.ABCD

perhatikan gambar berikut ini !

 

                   

 

Keterangan :

  1. Gambar (i) merupakan limas segiempat T.ABCD.
  2. Gambar (ii) merupakan jaring-jaring limas segiempat T.ABCD.

 

Oke sahabat sekian dulu unutk kali ini.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :