Belajar Cara Melukis Lingkaran Dalam

Diposting pada
Belajar Cara Melukis Lingkaran Dalam
Rate this post

Belajar Cara Melukis Lingkaran Dalam

Haiii.. masih mau dan nggak bosan belajar math?? Baguus kalau kalian semangat belajar math. Sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam segala hal. Salah satunya belajar, salah satunya lagi adalah belajar math. J Math is Fun!! Tanamkan kata-kata itu dalam diri, jiwa, dan hidup kalian semua. Kata-kata tersebut bisa saja mensugesti kalian semua supaya semangat belajar mathnya..

Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa…. Eehh, tapi, gimana hasil belajar kalian setelah melihat dan mempelajari materi yang saya berikan? Kalau ada yang tidak jelas, monggo ditanyakan, tidak usah malu-malu. Malu bertanya sesat dijalan loo. ( tapi sekarang kan ada gps??) Oke, tidak usah pusing-pusing lagi, pasti kalian tidak sabar untuk belajar math lagi kaann?? Udah deh akuin aja kalo math itu bener-bener seruu.. Nah untuk sedikit bocoran kalian tau tidak ternyata lingkaran itu dapat dilukis dengan beberapa modifan kayak motor gitu namanya modifan itu agak sedikit susah untuk merakitnya. Nah kali ini kita akan coba melukisnya yaitu dengan lingkaran berada didalam.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

 

Read More:   Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar

 

 

Melukis lingkaran dalam

 

Langkah-langkah :

  1. Buatlah ∆ ABC sembarang.
  2. Buatlah garis bagi ∆ ABC, sehingga ketiga garis bagi bertemu di titik O.
  3. Tarik ketiga garis dari titik O yang masing-masing tegak lurus terhadap garis-garis AB, BC, dan CA.
  4. Ketiga garis yang tegak lurus tersebut berpotongan di titik D, E, dan F.
  5. Buatlah lingkaran O yang berjari-jari OD = OE = OF yang ternyata menyinggung ketiga sisi segitiga ABC. Maka lingkaran tersebut dinamakan lingkaran dalam ∆ ABC.

Inilah gambar yang telah berhasil dilukis berdasarkan langkah-langkah diatas.

 

 

 

Nah itu dia sahabat sekian dulu.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :