Bagaimana Pengertian dan System Persamaan Linier Dua Variabel?

Diposting pada

spldv-1

Bagaimana Pengertian dan System Persamaan Linier Dua Variabel?

Haiii.. masih mau dan nggak bosan belajar math?? Baguus kalau kalian semangat belajar math. Sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam segala hal. Salah satunya belajar, salah satunya lagi adalah belajar math. J Math is Fun!! Tanamkan kata-kata itu dalam diri, jiwa, dan hidup kalian semua. Kata-kata tersebut bisa saja mensugesti kalian semua supaya semangat belajar mathnya..

Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa…. sahabat kalian penasaran gak si sama materi kali ini? Kalok aku dulu penasaran banget dan ternyata materi ini materi yang mudah lo sahabat dan perhitungannya gak sulit kok hanya kita harus lebih di penalarannya.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Pengertian Persamaan Linier Dua Variabel (PLDV) dan System Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)

 

 

Perhatikan contoh berikut!

Contoh:

1. 3x – 4y = 12

Persamaan di atas memiliki 2 variabel tunggal yang masing-masing berpangkat satu yaitu x dan y, sehingga persamaan tersebut dinamakan Persamaaan Linier Dua Variabel (PLDV).

 

2. 3x – 4y = 12

x + 2y = 6

Read More:   Cara Cepat Menyelesaikan Gradien Garis Yang Melalui Dua Buah Titik (x1,y1) dan (x2,y2)

⇒ dijadikan satu system

Apabila nilai x dan y yang dikehendaki masing-masing hanya ada satu sebagai penyelesaian kedua persamaan tersebut, maka kedua persamaan berada pada satu system. Bentuk tersebut dinamakan System Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV).

Oke sahabat itu dia pembahasan baru kita tentang persamaan linier dua variabel. Nah untuk selanjutnya kita akan bahas di artikel-artikel selanjutnya, maka dari itu jangan sampek ketinggalan ya kalau mau pinter matematika. Sekian dulu wassalamualaikum. Wr. Wb.

~TERIMAKASIH~

GOOD LUCK

Baca juga :