Bagaimana Cara Penyajian Data dengan Diagram Batang?

Diposting pada

selasa 3

Bagaimana Cara Penyajian Data dengan Diagram Batang?

 

Hai-hai sahabat!! Ada tugas disuruh menyajikan data dengan diagram batang?? Apa kalian berfikir tugas itu sulit?? Jika kalian berpikir bahwa tugas itu memang sangat sulit untuk dipelajari, maka ada yang salah dengan pemikiran kalian. Jika sudah memiliki pemikiran yang seperti itu, maka kemungkinan kalian tidak akan bisa mengerjakannya, bahwasannya pemikiran seperti itu merupakan sugesti belaka yang hanya membuat kalian benar-benar tidak bisa menyelesaikan problem dari salah satu materi math ini sahabat.

Tapi itu adalah tugas paling mudah menurut saya ( tidak bermaksud sombong geengss J), jadii kalau belum mengerti cara penyelesaiannya, yaaaaa solve your problem by yourself ya kawan-kawaann J cari aja diinternet, katanya generasi milenium yang apa-apa pake tekhnologi, masak nggak bisa ngerjain determinan doaangg. Nggak punya kuota??? Ya beli doonggss. Nggak punya uang?? Yaaaaa tanya temenlah. Nggak punya temeeen?? Kasiann amaattt idup loo yaakk??? Nah jika kalian masih tidak mengerti ketika sudah mencari materinya diinternet kalian juga boleh bertanya dengan orang yang tahu akan materi itu. Ada pepatah mengatakan “ada seribu cara menuju roma” maka sama artinya dengan ada seribu cara untuk memahami matematika. Betul kan? Maka dari itu jangan membuat persepsi jika matematika itu susah.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

Penyajian data dengan diagram batang

\

senin 4

Perhatikan kembali dari tabel frekuensi di atas ini, dibuat menjadi diagram batang seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Read More:   Soal dan Pembahasan Operasi Hitung Pada Bentuk Aljabar Part 4

selasa 1

Nah sahabat gimana mudah bukan menyajikan data dengan cara diagram batang ini. Iya dong memang sangat benar jika ada yang bilang kita bukannya tidak bisa matematika hanya kita belum bisa cara mempelajarinya. Maka dari itu jangan menyerah dan selalu belajar sahabat. Semoga bermanfaat.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :