3 Cara Mudah Membagi Sudut

Diposting pada

membagi-sudut

3 Cara Mudah Membagi Sudut

Haiii.. masih mau dan nggak bosan belajar math?? Baguus kalau kalian semangat belajar math. Sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam segala hal. Salah satunya belajar, salah satunya lagi adalah belajar math.  Math is Fun!! Tanamkan kata-kata itu dalam diri, jiwa, dan hidup kalian semua. Kata-kata tersebut bisa saja mensugesti kalian semua supaya semangat belajar mathnya.. Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa….

Oiya sahabat ngomong-ngomong gimana perasaan kalian semua setelah mempelajari materi cara melukis sudut yang kemarinn???? Ketagihan belajar math??? Itulah yang saya rasakan sahabat. Ternyata math itu pelajaran yang sama mudahnya dengan pelajaran lainnya, kira-kira itu yang saya pikirkan saat menyukai math. Lalu, apa yang kalian pikirkan saat pertama kali menyukai math?? Ataukah belum menyukai math?? Jika kalian berpikir bahwa math hanyalah pelajaran yang memang sangat sulit untuk dipelajari, maka ada yang salah dengan pemikiran kalian. Jika sudah memiliki pemikiran yang seperti itu, maka kemungkinan kalian akan tetap gagal didalam pelajaran math, bahwasannya pemikiran seperti itu merupakan sugesti belaka yang hanya membuat kalian benar-benar tidak bisa menyelesaikan problem didalam math.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks,… Let’s learn about it together!!

Membagi Sudut

Untuk membagi sudut menjadi dua bagian sama besar dilakukan dengan beberapancara seperti berikut.
Misalnya, diketahui ABC dengan pusat di B. untuk membagi ∠ABC menjadi dua bagian yang sama besar caranya adalah:

Read More:   Materi Kelas 8 Menentukan Persamaan Garis Lurus

1. Lukislah busur dengan menggunakan jangka yang berpusat di B sehingga memotong AB dan BC. Titik-titik potongnya dinamakan K dan L.

membagi-sudut-1
2. Dengan pusat masing-masing di K dan L, lukislah busur lingkaran dengan lebar jangka yang sama. Titik potongnya dinamakan P.

membagi-sudut-2
3. Hubungkan titik P dan B sehingga diperoleh dua bagian sudut yang sama besar, yaitu ∠ABP dan ∠CBP dan AP adalah garis bagi ABC.

membagi-sudut-3

∠ABC = 2∠ABP = 2∠CBP
∠ABP = ∠CBP

Itu dia sahabat pembahasan artikel kita kali ini. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum. Wr. Wb

~TERIMAKASIH~

Baca juga :