2 Cara Mudah Menggambar Grafik Garis Lurus

Diposting pada
2 Cara Mudah Menggambar Grafik Garis Lurus
Rate this post

gambar-3

2 Cara Mudah Menggambar Grafik Garis Lurus

Hai geennggss… apa kabar kalian?? Saya harap baik selalu dong dan sehat tentunya. Kalau tidak sehat gimana mau belajar, iyakan? Nah, gimana hasil belajar mathnya? Bagi kalian yang baru aja bagi hasil semester ini, gimana nilai matematika diraportnya? Saya harap semuanya dapat nilai yang memuaskan.

Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, manusia tercipta memiliki 39 bakat dalam dirinya, jadi apa salahnya jika salah satunya adalah bakat jago matematika?? Itu sangat luar biasaa….Nah sahabat masih dengan materi garis lurus namun, pembahasan kali ini kita akan membahas cara menggambar grafik garis lurus penasaran???!

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

1. Menggambar grafik garis lurus yang melalui 2 titik.

 

Contoh :

Gambar grafik garis lurus yang melalui :

  • Titik A(3, -4) dan B(2, 3);
  • Titik C(-1, 2) dan D(-3, -4)

 

Jawab:

gambar-1

 

 

2. Menggambar grafik garis lurus yang melalui 1 titik dengan gradient tertentu.

 

Contoh:

Gambarlah grafik garis lurus yang melalui :

  • Titik P(2, 3) dan bergradien 3;
  • Titik Q(-3, 6) dan bergradien -2!
Read More:   Belajar Mudah Pola Bilangan Garis Lurus

 

Jawab:

gambar-2

Nah sahabat itu dia cara menggambar grafik garis lurus ya lumayan pusing si tapi dengan belajar apa si yang gak mungkin iyakan sahabat? Jadi, semangat belajar sekian dulu wassalamualaikum. Wr. Wb semoga bermanfaat

~TERIMAKASIH~

GOOD LUCK

Baca juga :