Belajar Persamaan Bentuk Akar

Posted on
Rate this post

Belajar Persamaan Bentuk Akar

Haii.. Gimana hasil belajar mathnya?? Tambah suka dengan math?? Harus doonng.. kalo kemarin-kemarin saya runtut membahas tentangbunga dan determinan , kali ini saya akan runtut membahas mengenaiteorema sisa. Sama halnya dengan determinan, barisan dan deret, teorema sisa juga memiliki pembahasan yang mudah dipahami. Jangan bosan- bosan belajar math ya geenngs. Kalau kalian bosan itu juga akan berpengaruh terhadap prestasi kalian lohh.. jadi, hilangkan rasa bosan kalaiiaaann…

Pada pembahasan sebelumnya kita sudah membahas tentang operasi dalam bentuk akar, sifat-sifat akar, dan cara merasionalkan akar. Dan kali ini kita akan membahas tenatang persamaan bentuk akar. Eehh, tapi, gimana hasil belajar kalian setelah melihat dan mempelajari materi yang saya berikan? Kalau ada yang tidak jelas, monggo ditanyakan, tidak usah malu-malu. Malu bertanya sesat dijalan loo. ( tapi sekarang kan ada gps??) Oke, tidak usah pusing-pusing lagi, pasti kalian tidak sabar untuk belajar math lagi kaann?? Udah deh akuin aja kalo math itu bener-bener seruu..

So, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan diamati, dicermati, dipahami dengan hati, pikiran, dan jiwa yang tenang…. Ingin tahu lebih lagi tentang math?? Yukkks, lanjuutt ke materi kali ini… Let’s learn about it together!!

 

 

Persamaan bentuk akar

 

Pada materi persamaan bentuk akar berikut ini akan dibahas hanya dalam bentuk sederhana saja. Bentuk yang lebih rumit akan dibahas pada jenjang yang lebih tinggi.

Untuk mencari nilai variable dari persamaan bentuk akar, terlebih dahulu kita ubah ke dalam bentuk pangkat dengan bilangan pokok yang sama, setelah itu baru kita selesaikan persamaannya.

 

Contoh :

Tentukan nilai x dari bentuk persamaan ∛2x-1 = 3 !

Jawab :

∛2x-1           = 3

(∛2x-1)3      = 33

2x – 1           = 27

2x                 = 28

x                  = 14

 

 

Math is really easy if you want to learn about math. Ya, kalian pasti bisa belajar math dengan mudah, Semoga bacaan ini selalu bermanfaat bagi kita semua.

~TERIMAKASIH~

Baca juga :